Senin, 11 Mei 2009

guntur dan cincau petir...

hey semua... gue ngeliat blog temen-temen gue barusan, mereka rajin banget buat posting.. karena gue orangnya ngga mau kalah, jadi gue ketularan rajin deh..hehehehehe...

oke kita langsung saja pada intinya...

sebetulnya gue berniat untuk membuat semacam cerpen untuk postingan kali ini,tapi gue bingung kelanjutan ceritanya.. jadi yang normal-normal aja deh.(emang bikin cerpen itu ga normal yah??hehehe..)

beberapa waktu yang lalu gue main kerumah temen gue yaitu guntur, (guntur akan mengambil peran terbesar dalam postingan kali ini) waktu itu rencananya mau ngeband sama temen-temen sekelas (karena lui ngga masuk dan ichsan mau syukuran tantenya meninggal), tapi Tuhan berkata lain,, studio nya ada yang sedang memakai... alhasil ya ngga jadi deh...

karena rumah tantenya berada di dekat lokasi studio band itu, guntur ngajak gue dan yang lainya buat mampir sebentar... di depan rumah tantenya ada tukang ketoprak, karena hari udah siang yang lain ngajak makan, gue ngikut dong.. kita berempat (gue,guntur,bagoes, dan depe) makan di rumah tantenya.. lumayan disuguhin minum... abis makan kita semua ngobrol-ngobrol sebentar dan ketika itu pula ada tukang es cincau lewat..

dan disinilah kebodohan bermula.....

karena kita semua anak SMP yang baik hati jadi abang-abangnya kita ajakin ngobrol... sebetulnya obrolan bersama abang cincau ini juga ngga penting kayak abang umurnya berapa, itu cincaunya asli apa ngga, yang warna merah itu apa bang, bang jangan gorok leher saya bang... oke yang terakhir gue cuma bercanda.. pas lagi ngobrol gitu tiba-tiba guntur nyeletuk "cincau nih bisa ngobatin kanker.." mendengar celetukan dari temen gue, semua ketawa termasuk abang cincaunya... guntur spontan nanya ke abangnya "bang, cincau bisa ngobaton kanker kan ya???" si abang-abang yang lagi ketawa menjawab "cincau mah buat pana dalem dek..." sambil melanjutkan ketawanya...

sepanjang obrolan gue dan temen-temen tetep ngecengin guntur seperti... "tur, kata kakek gue biar naik kelas... makan cincau..." semua langsung ngakak... "anjrit lu di..." guntur gondok setengah mati,, selama kurang lebih satu jam gue puas ngecengin guntur... sampe ngga kuat jalan lagi buat pulang ke rumah....

pesan moral:- cincau bukanlah obat untuk penyakit kanker apa lagi penyakit patah tulang...
- jangan makan cincau sambil ketawa ngakak..

1 komentar:

dindrul mengatakan...

'... dan ichsan mau syukuran tantenya meninggal...'

mana ada orang meninggal di syukurin -.,-V