Minggu, 24 Agustus 2008

puasa sebentar lagi....YEAH..!!

moment-moment puasa adalah yg paling gw tunggu-tunggu. dibawah ini adalah kesenangan di bulan puasa:

1. sahur adalah salah satu yang menyenangkan dari momen bulan ramadhan selain karna bisa teriak-teriak bangunin orang , makn pagi pagi buta, acara komedi meraja lela...tp bukan itu intinya waktu puasa beberapa tahun lalu abis sahur gw biasanya adalah lari-lari ,lngsung duduk ddepan komputer dan main seenak jidat sebelom sekolah...huehehehe... patut dicoba tuh..

2. pulang sekolah lebih cepat nah ini juga salah satu kenapa gw seneng bulan puasa, biasanya di bulan ramadhan sperti yang akan datang sekolah ud menyiapkan jadwal pulang lebih cepat dibanding hari hari biasa,nah saat sperti inilah yang membuat gw merasa benar benar manusia secara utuh.... bayangin pulang langsung ke kamar , ganti baju,nyalain AC, tidur tiduran deh ampe buka puasa... ahhhh nikmatnya....

3. libur awal puasa dan lebaran biasanya dibulan ramadhan kita sekolah cuma palingan 2 minggu truz abis itu libur deh....wahh... kan enak bisa main main dirumah seharian selama libur puasa g pusing disekolah,pulang jalan kaki dari depan komplek, huah..bener bener nikmat deh...

4. solat tarawih nah yang satu ini emang beda gw suka gara gara bisa ketemu ama anak anak seumuran gw lebih sering dibanding biasanya, slain itu di masjid gw klo lg teraweh suka banyak tukang jajanan...dan gw biasanya melewatkan momen momen ini dengan : jajan,main sambil nunggu,ato malah ga solat gara gara ketiduran ....hehehe...

5. lebaran dan ini yang pasti kita semua tunggu tunggu LEBARAN....YAY... tentu kita semua juga tahu apa yang akan terjadi pada saat lebaran,uang akan mengalir kedompet kita secara otomatis,alhasil dompet kita semua bakalan penuh lagi.... WOHOO.. yah selain itu juga pasti ada saat saat mudik . gw? gw mah kagak mudik sama sekali gimana bisa nenek dari nyokap gw tinggalnya serumah ama gw, nenek dari bokap gw tinggal g jauh dari rumah gw yaitu d kawasan pasar minggu... jd terkadang gw suka ngajak bokap gw mudik ke bandung padahal
mah ga ada sodara sama sekali disana....

nah kadang kadang orang orang pada g tahan ama puasa nih gw kasih tips tips jitu:

1. pertama kita jgn terlalu mikirin buka puasa, pikirin aja es buah dan goreng gorengan saat maghrib nanti...(lho?sama aja yah)

2. biar g terlalu laper lo tidur aja, contoh: abis sahur langsung tidur,abis mandi pagi tidur lagi, abis mandi sore tidur lagi... ntar ga kerasa deh tiba tiba udah sahur lagi(lho buka puasanya) yang penting kan g kerasa laper lagi...

3. oh ya tips terakhir. misalnya udah jam 4 ato skitar stengah limaan gitu nah lo pergi ke depan komplek cari tukang kacang rebus lo beli deh goceng kek, nah pas lo sampe rumah lo duduk depan tivi nyalain sambil nunggu buka puasa lo ninton tivi aja sambil ngemil kacang rebus...huehehehe...

mudah mudahan tips-tips dari gw berguna dehhh...see you in next post..

Tidak ada komentar: