Kamis, 18 September 2008

berkah & pelajaran yang kita dapet di bulan ramadhan...

hoooo,udah lama kayaknya gw ga posting....oke langsung aja deh..
di bulan puasa tahun ini gw dapet banyak pelajaran dan berkah(gw agak ga ngerti arti berkah) kita mulai dari pelajaran dulu...

pelajaran yang gw dapet ada bermacam-macam,ini beberapa diantaranya:

1. klo sebelum imsak jangan makan permen.ya beberapa hari yang lalu gw rasanya bener-bener ga niat buat bangun sahur ,entah kenapa gw waktu itu ngantuuuukkkk bangettt...pas sebelom imsak gw buka laci rahasia tempat tersimpan harta karun milik seorang titisan lucifer yang berada di dalam kulkas dan isinya permen,a lot's of permen . dan gw makan deh tu permen ,trus gw ketiduran beberapa saat ,dan pas sadar mulut gw rasanya aseeeeemm banget dan gw tau ini karena abis makan permen gw ga minum,akhirnya pas wudhu gw kumur-kumur cukup lama..

2. kalo puasa jangan banyak ngobrol. ya klo ngobrol di bulan-bulan lain mah ga masalah tp dibulan puasa sama aja bunuh diri(padahal gw kerjaanya ngobrol mulu).klo abis ngobrol kita semua pasti aus banget kan ,nah itu dia masalahnya apalagi kelas gw paling pojok,kipas angin g bisa nyala...huaaaah...

dan sekarang lanjut berkah yang gw dapatkan :

  • beberapa waktu yang lalu gw pernah bilang gw ada sanlat disekolah dan gw dapatkan sesuatu yang bakal mengubah hidup gw selamanya yaitu kata-kata ini 'kita semua harus banyak ibadah karena kita ga tau kapan kita akan dipanggil' yah inilah kata" yang nancep cukup dalem di dalem dada gw,sebelumnya gw solat suka nunda-nunda,kadang berkata kotor ,contoh :bantar gebang,WC umum,lalet ijo(itu kan kotor). sekarang gw jadi lebih rajin solat,trus lebih sering berkata astagfirullah daripada anjing,ato babi,ato lumba-lumba kutub...hehehehe...
  • gw jg menerapkan kata-kata yang diucapkan penulis idola gw yaitu raditya dika waktu dy talkshow di depok 'yang baik-baik diambil,yang buruk ditinggalkan ' dan dari talkshow itu dy pernah bilang gini 'kalo kamu dikejar beruang ,kamu tidak perlu lari lebih cepat dari beruang itu melainkan kamu hanya perlu berjalan lebih cepat dari teman kamu' dan hal itu bakal gw praktekan kebenaranya ...hehehe...

udah dulu yah gw ngantuk neh..ntar kesiangan bangun sahur lagi....luv u all...

Tidak ada komentar: